Di Bawah Ini Yang Bukan Triple Pythagoras Adalah

Di Bawah Ini Yang Bukan Triple Pythagoras Adalah

Di bawah ini yang bukan triple Pythagoras adalah .... ​

Daftar Isi

1. Di bawah ini yang bukan triple Pythagoras adalah .... ​


Jawaban:

Bagian a.c² = a² + b²26² = 24² + 10²26² = 576 + 100676 = 676

(Merupakan triple Pythagoras)

.

Bagian b.c² = a² + b²29² = 21² + 20²29² = 441 + 400841 = 841

(Merupakan triple Pythagoras)

.

Bagian c.c² = a² + b²19² = 11² + 8²19² = 121 + 64361 ≠ 185

(Bukan triple Pythagoras)

.

Bagian d.c² = a² + b²25² = 24² + 7²25² = 576 + 49625 = 625

(Merupakan triple Pythagoras)

Kesimpulan :

Maka yang bukan triple Pythagoras adalah nomor bagian c.

[tex]\huge\tt\color{FF6666}{I}\color{FFB266}{t}\color{B2FF66}{s}\color{66FF66}{M}\color{66FFFF}{e}\color{66B2FF}{A}\color{6666FF}{l}\color{B266FF}{i}\color{FF66FF}{y}\color{FF66B2}{a}\color{FF9999}{♡}\color{FFCC99}{♡}[/tex]


2. Tentukan apakah bilangan dibawah ini merupakan triple pythagoras atau bukan 5,6,7​


Jawaban:

bukan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf jika salah

trimakasih

Jawaban:

beehh km nanyeakkkkkkkkkk


3. Yang bukan merupakan triple pythagoras adalah


Jawaban:

selain bilangan dibawah ini

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Contoh bilangan yang merupakan triple phytagoras lainnya adalah:

3, 4, dan 55, 12, dan 136, 8, dan 107, 24, dan 258, 15, dan 179, 12, dan 1510, 24, dan 26

 


4. Triple bilangan berikut yang bukan merupakan triple Pythagoras adalah


mana bilangannya ada 3,4,dan 5

5. 1. 7,24,25>> triple pythagoras coba jelaskan? apakah kelipatan dari 7,24,25 juga merupakan triple pythagoras? 2. 8,15,17>> triple pythagoras coba jelaskan? apakah kelipatan dari 8,15,17 juga merupakan triple pythagoras? 3. 9,40,41>> triple pythagoras coba jelaskan? apakah kelipatan dari 9,40,41 juga merupakan triple pythagoras?


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 7,24,25=a² = b²-c²7² = 25² - 24²49 = 625 - 57649 = 49( terbukti )2. 8,15,17=a² = b² - c²8² = 17² - 15²64 = 289 - 25564 = 34( tidak terbukti )3. 9,40,41=a² = b² - c²9² = 41² - 40²81 = 1641 - 160081 = 41 ( tidak terbukti )MAAF KALAU SALAH

6. tolong jawab ini soal ini1. 3,4,5 termasuk triple pythagoras atau tidak 2. 5,12,13 termasuk triple pythagoras tidak3. 8,15,17 termasuk triple pythagoras tidak4. 7,24,25 termasuk triple pythagoras tidak5. 9,12,15 termasuk triple pythagoras tidakjelaskan dan berikan rumusnya dan jelaskan cara pengerjaan nya plisss bantu jawab​


Jawab:

Yang termasuk triple pythagoras :
*3, 4, 5
*5, 12, 13
*8, 15, 17
*9, 12, 15

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Sederhananya, jika ada tiga bilangan, misalkan a, b, c dimana a<b<c dan a^2 + b^2 = c^2, maka ketiga bilangan ini merupakan triple pythagoras.

Terima kasih. Semoga membantu.


7. Triple Pythagoras adalah


Jawaban:

Sebuah rangkap tiga Pythagoras terdiri dari tiga bilangan bulat positif {\displaystyle a}, {\displaystyle b}, dan {\displaystyle c}, sehingga {\displaystyle a^{2}+b^{2}=c^{2}}. Seperti sebuah rangkap tiga biasanya ditulis {\displaystyle }, dan sebuah contoh yang terkenal adalah {\displaystyle }.

Penjelasan:

MAAF BANGET KALO SALAH


8. apa itu triple pythagoras


triple phytagoras berarti sudut" segitiga dapat memenuhi persamaan phytagoras ataupun sisi'nya memenuhi sehingga menjadi segitigaTriple Phytagoras adalah kombinasi bilangan yang merupakan sisi-sisi dari segitiga siku-siku yang berbentuk bilangan bulat.

9. pasangan triple pythagoras


beberapa pasangan triple pitagoras
3,4,5
6,8,10
5,12,13
a^2 + b^2 = c^2
6^2 + 8^2 = 10^2
ket: ^ = pangkat

10. Triple pytagoras adalah 3 buah bilangan yang memenuhi theorema pythagoras. Contoh yang merupakan triple pythagoras adalah......


Tiap tripel phytagoras di atas juga berlaku untuk keipatannya,misal:

34,30,16 lalu 68,60,32 dst.

Tripel phytagoras adalah 3 bilangan asli yang memenuhi syarat teorema phytagoras.Bunyi teorema phytagoras sendiri yaitu "Kuadrat sisi miring (hipotenusa) segitiga sama dengan jumlah kuadrat sisi-sisi tegaknya".Teorema phytagoras hanya berlaku pada Segitiga siku-siku.

#semoga membantu


11. bilangan triple pythagoras adalah​


Jawaban:

I & III

5² + 12² = 13²

9² + 12² = 15²


12. Bilangan terkecil triple pythagoras adalah 33, tentukan triple pythagoras


Jawaban:

1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,25,26,27,28,29,30,31,32,

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jadikan jawaban tercerdas ya


13. contoh triple pythagoras


3,4,5
5,12,13
7,24,25
8,15,173,4,5
6,8,10
5,12,13
7,24,25 dan kelipatan dari bilngn itu
8,15,17

14. Konsep dasar Pythagoras dan triple Pythagoras


Tiga angka a, b dan c disebut tripel pythagoras jika dan hanya jika memenuhi . Contohnya (3, 4 dan 5), (5, 12, 13), (6, 8, 10), dan sebagainya. Beberapa sifat penting mengenai angka-angka pada tripel pythagoras yaitu :1. Jika a, b dan c adalah tripel Pythagoras, maka a, b dan c adalah bilangan genap (ketiga-tiganya genap) atau2. Dua angka ganjil dan satu angka genap.

15. dibawah ini yang bukan triple pythagoras adalah?a. 10,24,26b. 21,20,29c. 8,11,19d.50,48,14tolong donk kasih tau perbedaan mana yang bukan triple pythagoras dan mana yang triple pytaghoras​


Jawaban:

b - d bukan pytaghoras

sebenernya phytaghoras tuh harus km apalin

nih kl yg a itu adalah kelipatan dari phytaghoras yang 5 12 13

trus kl yg b kenapa bukan, karena angka yg ditengah itu lebih kecil dari pada yg sebelah kiri

kl phytaghoras itu urutannya dari kecil ke gede

kl c itu emang gaada di triple phytaghoras itu

trus kl d kenapa bukan, karena diliat dari urutannya aja dari gede ke kecil jelas bukan phytaghoras

jadi a adalah phytaghoras

dan b sampai d bukan phytaghoras

semoga membantu

tolong jadikan jawaban tercerdas ya kak


16. bipangan terkecil daru triple pythagoras adalah 33. Tentukan triple pythagoras


Tripel pythagoras (TP). 33,44, dan 55

Bentuk diatas bisa kita sderhanakan jadi 3, 4 dan 5

itu merupakan bentuk TP yang sering kita Jumpai

jadi jika yg terkecil 33 maka bisa kita buat perbandingannya jadi 3 dan angka selanjutnya dari bentuk TP 3,4, dan 5 jdi kita thu angka selanjutnya yaitu 4 dan 5 karena 33 = 3 x 11 maka 4 dan 5 kita kali 11 = 44 dan 55

17. triple pythagoras adalah​


Jawaban:

Diterjemahkan dari bahasa Inggris-Triple Pythagoras terdiri dari tiga bilangan bulat positif a, b, dan c, sehingga a² + b² = c². Triple seperti itu umumnya ditulis, dan contoh yang terkenal adalah. Jika adalah triple Pythagoras, maka untuk bilangan bulat positif k. Triple Pythagoras primitif Adalah triple di mana a, b dan c adalah koprime

Penjelasan dengan langkah-langkah:

FOLLOW AKU YAH :)

Jawaban:

Triple Pythagoras terdiri dari tiga bilangan bulat positif a, b, dan c, sehingga a² + b² = c². Triple seperti itu umumnya ditulis, dan contoh yang terkenal adalah. Jika adalah triple Pythagoras, maka untuk bilangan bulat positif k. Triple Pythagoras primitif adalah triple di mana a, b dan c adalah koprime.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu!


18. triple Pythagoras adalah ….​


Triple Pythagoras adalah 3 bilangan yang merepresentasikan panjang sisi - sisi segitiga siku - siku dan saling terhubung dalam sebuah operasi hitung.

Dalam triple Pythagoras, bilangan terbesar dipastikan berperan sebagai sisi miring segitiga sekaligus sisi terpanjang, dan bilangan - bilangan lainnya adalah panjang sisi - sisi tegak segitiganya.

Contoh triple Pythagoras : 5, 12, 13 ; 6, 8, 10 ; 24, 10, 26 ; dan sebagainya.


19. Triple pythagoras apa saja?


3, 4, 5
6, 8, 10
5, 12, 133,4,5
6,8,10
10,24,25
5,12,13
7,24,25
8,15,17
9,40,41

20. bilangan di bawah ini yang bukan triple pythagoras adalah


Jawaban:

Bagian a.c² = a² + b²6² = 4² + 3²6² = 16 + 936 ≠ 25

(Bukan triple Pythagoras)

.

Bagian b.c² = a² + b²10² = 8² + 6²10² = 64 + 36100 = 100

(Merupakan triple Pythagoras)

.

Bagian c.c² = a² + b²13² = 12² + 5²13² = 144 + 25169 = 169

(Merupakan triple Pythagoras)

.

Bagian d.c² = a² + b²17² = 15² + 8²17² = 225 + 64289 = 289

(Merupakan triple Pythagoras)

Kesimpulan :

Maka yang buka termasuk triple Pythagoras adalah nomor bagian a.

[tex]\huge\tt\color{FF6666}{I}\color{FFB266}{t}\color{B2FF66}{s}\color{66FF66}{M}\color{66FFFF}{e}\color{66B2FF}{A}\color{6666FF}{l}\color{B266FF}{i}\color{FF66FF}{y}\color{FF66B2}{a}\color{FF9999}{♡}\color{FFCC99}{♡}[/tex]


Kategori matematika