Kata Kata Kunci Yang Tepat Pada Teks Di Atas Adalah

Kata Kata Kunci Yang Tepat Pada Teks Di Atas Adalah

kata kata kunci yang tepat pada teks di atas adalah

Daftar Isi

1. kata kata kunci yang tepat pada teks di atas adalah


Kata kunci adalah kata-kata yang kamu anggap penting dalam sebuah paragraf. Ciri kata kunci adalah biasanya terdapat dalam judul teks, kata kunci disebutkan lebih dari satu kali, dan biasanya kata kunci dapat diungkapkan dalam bentuk gambar.

Pembahasan

1. Kata-kata kunci yang terdapat pada teks di atas adalah ...

a. suhu dan panas.

Kata kunci pada teks di atas dapat dilihat pada penulisan kata "suhu" dan "panas" secara berulang.

2. Pokok pikiran pada teks di atas adalah ...

Suhu sangat erat hubungannya dengan panas.

Pokok pikiran pada teks di atas terdapat pada kalimat pertama. Pokok pikiran ini juga dituliskan dalam bentuk kalimat utama.

3. Kalimat tanya yang tepat untuk pertanyaan tersebut adalah ...

Berapa suhu tubuhmu?

4. Ringkasan dari teks tersebut adalah

Suhu sangat erat hubungannya dengan panas. Tetapi, suhu dan panas adalah dua hal yang berbeda. Panas merupakan salah satu energi, sedangkan suhu merupakan derajat panas suatu benda.

5. Kesimpulan dari teks tersebut adalah

Suhu berhubungan dengan panas, tetapi suhu dan panas adalah dua hal yang berbeda.

Pelajari lebih lanjut

Contoh kata kunci pada teks panas dan perpindahan dapat dilihat brainly.co.id/tugas/29816718

Ciri-ciri kata kunci pada brainly.co.id/tugas/12370798

Pengertian pikiran utama pada brainly.co.id/tugas/11317933

------------------------------

Detail Jawaban

Kelas: V

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Panas dan Perpindahannya (tema 6)

Kode: 5.1.6

#AyoBelajar


2. kata-kata kunci yang tepat pada teks di atas adalah


kalor, suhu, konveksi, konduksi, dan radiasi

maaf klo slh

3. Kata kata kunci yang tepat. Pada teks di atas adalah Bantu jawab


Jawaban:

kalor,Suhu,Konveksi,Konduksi Dan Reaksi

Penjelasan:

Smga Berhasil:v


4. •apa judul yang tepat untuk teks bacaan diatas •coba rumuskan judul tersebut berdasarkan kata kata kunci yang dapat kalian Pada teks!


Jawabandak tau saya kan murid kamu juga murid kan

Penjelasan:


5. Kata kata kunci yg tepat pada teks di atas adalah


afwan, teks nya mana ya?


6. kata² kunci yg tepat pada teks di atas adalahtolong jwb


aku sih menurut ku yang a.panas dan bangunan kalau salah maaf ya

7. 4.Tulislah kata-kata kunci yang tepat pada teks di atas5.kalimat tanya yang sesuai dengan teks diatas​


Jawaban:

1. Suhu

2. Apa yang berfungsi sebagai pelapis insulasi panas?

suhu, panas, dingin

mengapa bisa terjadi perpindahan pans?


8. Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas coba Temukan kata kunci pada Judul teks lalu Tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini Tuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yang kamu temukan​


Jawaban: judulnya" kampung toleransi agama di tepian hutan jati Bojonegoro" kata kuncinya adalah" toleransi"informasi-informasi yang terdapat kita lakukan atau kita peroleh adalah menjaga kerukunan antara umat beragama masing-masing dan tidak mengejek atau menghina agama yang berlebihan atau kekurangan

Penjelasan:walaupun agama kita dengan agama lain berbeda kita juga harus menjaga kerukunan mereka karena mereka adalah sama-sama ciptaan yang diberikan tuhan kepada kita , sebab itu jagalah kerukunan agama yang berbeda denganmu.


9. kata kata kunci yang tepat pada teks di atas adalah.........


Suhu dan perpindahannya

10. Kata kata kunci yang tepat pada teks diatas adalah


Jawaban:suhu dan kalor

Penjelasan:


11. Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas? Coba temukan kata kunci padajudul teks! Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah iniTuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yangkamu temukan.​


Judul yang tepat pada bacaan diatas adalah...

Bentuk kepedulian remaja terhadap lingkungan.

Kata kunci yang tepat pada bacaan diatas adalah...

Sikap kepedulian remaja terhadap lingkunga

Informasi yang terdapat pada bacaan adalah..

Dengan mengikuti gerakan pecinta alam itu berarti generasi muda juga merupakan salah satu bentuk terhadap kepedulian lingkungan.Pentingnya penghijauan dan reboisasi.Pemanasan (global warming) akan bisa berdampak terhadap kerusakan lingkungan.

Pembahasan

Soal diatas merupakan contoh soal dari teks informasi. Teks informasi adalah Teks informasi adalah suatu teks yang berisi tentang kejadian atau kejadian yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat Suatu informasi akan sanggup disampaikan secara ekspresi ibarat dari radio, televisi, sedangkan informasi akan disampaikan secara goresan pena ibarat surat kabar, majalah atau sarana goresan pena ldan yang lainnya. Dengan kita membaca sebuah informasi maka kita akan mendapat informasi yang terbaru yang sanggup menambah wawasan kita.

Struktur teks informasi:

Orientasi

Orientasi merupakan pembukaan atas perihal hal yang akan diberitakan. Bagian dari orientasi ini awal atau pembukaan dari suatu kejadian yang akan diberitakan.

Peristiwa

Tahap inti dari berita yang berstruktur memuat 5w + 1h. Bagian ini berisi perihal inti pokok yang akan di bahas di dalam berita. Pada peristiwa ini menjelaskan jalannya kejadian dari awal hingga akhir.

Sumber berita

Referensi dari narasumber yang ada di dalam berita. Bagian ini biasanya terletak pada saat selesai berita, namun terkadang juga peletakannya di dalam informasi itu sendiri.

Berupa fakta

Teks informasi haruslah berdasarkan kejadian atau fakta yang benar-benar nyata.

Merupakan kejadian terkini

Itu artinya jarak penyiaran informasi dengan waktu kejadian tidak akan telalu jauh.

Lengkap

Teks informasi haruslah memenuhi unsur-unsur yang ada dalam informasi dan sebagaimana akan kita bahas di bawah ini.

Menarik dan bermanfaat

itu artinya teks informasi harus bisa menarik minat para pembaca atau pendengarnya. Teks informasi sanggup dikatakan menarik, kalau bermanfaat bagi para pembaca atau para pendengarnya.

Sistematis

Teks informasi seharusnya dapat disusun secara sistematis, urutannya terang sehingga para pembaca tidak kebingungan dalam menangkap isi berita tersebut.

Seimbang

Seimbang artinya teks informasi harus ditulis dan disampaikan dengan seimbang, jika tidak memihak kepada salah satu pihak manapun.

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang teks informasi pada link

https://brainly.co.id/tugas/10269410

Materi penjelasan tentang contoh teks informasi pada link

https://brainly.co.id/tugas/1726098

Detil Jawaban

Kelas     : SMP/SMA

Mapel    : Bahasa Indonesia

Bab        : -

Kode      : -

#TingkatkanPrestasimu


12. Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas? Coba temukan kata kunci padajudul teks! Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah iniTuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yangkomu temukan.​


Jawaban:

kata kunci nya masa remaja adalah masa penyesuaian dari masa awal anak anak hingga masa awal dewasa , informasi menjelaskan apa itu masa remaja Dan bentuk kepedulian remaja terhadap lingkungan, maaf kalo salah


13. Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas? Coba temukan kata kunci pada judul teks! Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini Tuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yang kamu temukan.​kata kunci


Jawaban:

MANE FOTONYE?

kapan kapan kasih fotoya yah


14. Kata-kata kunci yang tepat pada teks diatas adalah … * ​


Jawaban:

pengertian suhu

Penjelasan:

maaf kalo salah

Penjelasan:

suhu dan panas

semoga membantu


15. kata kata kunci yg tepat pada teks di atas adalah....tolong jawab!!!​


Jawaban:

suhu sangat erat hubungannya dengan panas. selalu dihubungkan


16. Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas? Coba temukan kata kunci padajudul teks! Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini.Tuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yangkamu temukan.Perkiraan Informasi yang Terdapat dalamTeks Berdasarkan kata kunciNoKata Kunci1.2.​


Jawaban:

kata kunci : kepedulian remaja

perkiraan informasi yang terdapat dalam teks berdasarkan kata kunci : bacaan berisi tentang kegiatan kegiatan yang di lakukan oleh remaja

Penjelasan:jadikan jawaban yang terbaik

17. Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas? Coba temukan kata kunci pada judul teks! Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini Tuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yang kamu temukan.​


Jawaban:

Masa Pubertas

Penjelasan:

smoga membantu dan jdi kan jawaban terbaik

kata kunci judul:

kepedulian remaja terhadap lingkungan

informasi pada kata kunci:

seorang remaja selalu membersihkan lingkungan agar tetap bersih, seorang peduli terhadap lingkungan sekitar

aku juga udah di kasi soal begini kemarin di bahas semoga bener yaa


18. kata-kata kunci yang tepat pada teks di atas adalah.....​


Jawaban:

mana teks nya, gak bisa jawab kalau gak ada teks nya


19. kata-kata kunci yang tepat pada teks di atas adalah​


Jawaban: A.

penjelasan: karena di gambar nya ada panas dan bangunan jadi jawabannya A.

meminta sesuatu: maaf kalau salah, tapi kau benar jadikan saya jawaban yang terbaik ya


20. halaman 25 apa judul yang tepat untuk bacaan di atas coba Temukan kata kunci pada Judul teks lalu Tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini Tuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yang kamu temukan satu kata kunci informasi yang terdapat dalam teks berdasarkan kata kunci​


Jawaban:

gambarnya tidak ad maaf tidak menjawab

Penjelasan:


Kategori b_indonesia