Naskah Drama Pendek 2 Orang Di Sekolah

Naskah Drama Pendek 2 Orang Di Sekolah

tolong dijawab,jawab saja soal yg bisa dijawab 1. pekerjaanku menullis teks iklan aku membuat moto sebuah produk baru. aku juga yg membuat naskah utk drama pendek dlm sebuah iklan o,ya,aku bekerja disebuah perusahaan periklanan berdasarkan penjelasan diatas, nama profesiku adalah... a.aktris b.sekretaris c.copywriter d.wartawan 2. orang yg memasukkan efek suara dan musik pada sebuah iklan disebut.... a.art director b.editor gambar c.wratawan d.copywriter 3. yg dimaksud dgn tema drama adl.... a.pokok cerita sebuah drama b.alur cerita drama c. naskah keseluruhan drama d.amanat drama 4. yg dimaksud dengan surat referensi adalah... a.surat kelakuan baik b.surat pendukung dari staf pengajar pada tempat kita sekolah c. daftar riwayat pendidikan kita d. surat rujukan atau petunjuk 5. surat resmi adl.. a.surat antarteman b. surat permohonan izin tidak masuk sekolah c. surat yg dikeluarkan oleh instansi/lembaga d. surat yg dikeluarkan oleh perorangan

Daftar Isi

1. tolong dijawab,jawab saja soal yg bisa dijawab 1. pekerjaanku menullis teks iklan aku membuat moto sebuah produk baru. aku juga yg membuat naskah utk drama pendek dlm sebuah iklan o,ya,aku bekerja disebuah perusahaan periklanan berdasarkan penjelasan diatas, nama profesiku adalah... a.aktris b.sekretaris c.copywriter d.wartawan 2. orang yg memasukkan efek suara dan musik pada sebuah iklan disebut.... a.art director b.editor gambar c.wratawan d.copywriter 3. yg dimaksud dgn tema drama adl.... a.pokok cerita sebuah drama b.alur cerita drama c. naskah keseluruhan drama d.amanat drama 4. yg dimaksud dengan surat referensi adalah... a.surat kelakuan baik b.surat pendukung dari staf pengajar pada tempat kita sekolah c. daftar riwayat pendidikan kita d. surat rujukan atau petunjuk 5. surat resmi adl.. a.surat antarteman b. surat permohonan izin tidak masuk sekolah c. surat yg dikeluarkan oleh instansi/lembaga d. surat yg dikeluarkan oleh perorangan


1. c 
2.a
3.a
4.d
5.c
klo gk salah

2. Jelaskan struktur teks drama dengan menunjukkan bagian-bagiannya secara sistematis yang meliputi A. Prolog B. Orientasi C. Komplikasi D. Resolusi E. Epilog Serta tunjukkan dalam kutipan teks yang sudah diciptakan setiap kelompok Tema Drama: Sosial Judul: Arti Seorang Sahabat Jumlah Pemeran: 5 orang 1. Mimi 2. Ami 3. Linda 4. Jovan 5. Dion Sinopsis Ami adalah sahabat dari Mimi, Linda, Jovan, dan Dion. Berbeda dengan keempat sahabatnya, kehidupan Ami sangat sulit. Ami adalah sosok remaja yang hidup dibawah kemiskinan. Ami memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya di SMA lantaran tidak tega melihat kesehatan ibunya yang sering mengalami sakit-sakitan akibat terlalu bekerja keras demi membiayai pendidikan dirinya. Karena kepedulian seorang sahabat, Ami pun bisa keluar dari kesulitan yang dia hadapi. Ami tetap bisa melanjutkan sekolahnya tanpa harus membebani orangtuanya. Baca Juga: 3 Contoh Teks drama pendek untuk 4 orang Dialog Drama Pada suatu hari, Mimi mendapati Ami sedang terlihat sangat gelisan. Mimi tertanya-tanya dalam hatinya, ada apa gerangan dengan si Ami. Tak ingin menyaksikan Ami terus menampilkan raut yang menyedihkan, maka Mimi langsung mencari tahu permasalahannya. Mimi: Ami, kamu kenapa? kok wajahmu terlihat sangat gelisah sekali? kamu ada masalah apa? Ami: Nggak kok, aku nggak ada apa-apa. Aku cuman nggak cukup tidur aja, makanya mukaku terlihat pucat. Mimi: Masalahnya, muka kamu nggak cuman terlihat pucat, tapi kamu seperti orang yang sedang kebingungan. Ami pun berusaha mengelak. Ami: Ah kamu bisa aja sih! aku nggak kenapa-kenapa kok. Bener aku cuman nggak cukup tidur aja. Mimi pun terdiam, dan tidak lama kemudian datanglah Linda. Linda: lagi pada ngapain disini? Oww... kamu kenapa, Ami? kok kamu kelihatan pucat amat? Mimi: Nah, benar kan, kalau kamu tuh terlihat nggak kayak biasanya. Udahlah, kamu ngomgong aja, ada apa sebenarnya? Linda: Iya Ami, kita ini kan sahabat. Kalau kamu ada masalah, coba cerita ke kami berdua. Kami pasti akan berusaha untuk membantu. Ami tetap berusaha menutupi masalah yang dihadapinya, karena tidak ingin merepotkan kedua temannuya itu. Ami: Udahlah, aku nggak kenapa-kenapa kok. Kan tadi aku udah bilang, aku nggak cukup tidur. Linda dan Mimi pun hanya bisa terdiam, dan 5 menit kemudian datanglah Jovan dan Dion. Mimi: Hi, guys.. kalian pada darimana? Baca Juga: Contoh Teks Naskah Drama untuk 6 Orang Jovan: Emm.. kami abis main daru rumah tante aku. Dion: Iya, tadi aku sama Jovan main sebentar kerumah tante si Jovan. Linda: Oh.. emang kalian pada ngapain disana? Jovan: Nggak papa, cuman silaturrahim aja, cuz udah lama nggak kesana. Linda: Oh.. gitu, baguslah! Sama seperti Linda dan Mimi, Jovan dan Dion pun langsung menanyakan sesuatu kepada Ami yang dilihatnya tidak seperti biasanya. Jovan: Eh.. Ami, kamu kenapa? Ami: Aku kenapa emang? Dion: Yah.. kamu, orang ditanya bener-bener malah jawabnya gitu lagi! Linda: Nggak tahu si Ami nih.. aku yakin dia pasti lagi ada masalah, tapi nggak tahu kenapa dia nggak mau ngomong, padahal kita nih kan sahabat. Jadi gimana gitu kalau ada seorang sahabat yang nggak terbuka gini. Mendengar ucapan Linda, Ami pun akhirnya tak kuasa untuk menutupi apa yang sedang dihadapinya. Ami: Sebenarnya aku nggak mau ngomong masalah aku, karena aku nggak mau kalian ikut terlibat dalam masalah aku, tapi karena kalian memaksa aku untuk ngomong, maka aku nggak punya pilihan. Mimi: Iya, nggap apa-apa, kamu ngomong aja! Ami: Aku akan berhenti sekolah. Jovan: Ha... berhenti sekolah? maksud kamu apaan? Dion: Iya, maksud kamu berhenti gimana, Ami? Ami: Aku nggak bisa menambah beban orangtuaku. Mereka bekerja siang-malam demi bisa menyekolahkan aku. Pas aku lihat ibuku sakit semalam, aku nggak mungkin lagi bergantung pada ibuku. Keempat sahabat Ami pun terdiam sambil memikirkan jalan terbaik untuk Ami. Jovan kemudian memberikan usulan untuk Ami Jovan: Ok Ami, gimana kalau aku coba tanyakan ke tante aku barangkali dia butuh karyawan part time. Dion: Iya, tante kamu kan punya supermarket. Linda: Kyaknya itu ide bagus deh. Kalau tante Jovan emang butuh karyawan part time, kamu kan bisa simpan uang kamu untuk biaya sekolah. Kamu mau kan, Ami? Ami menerima penawaran Jovan. Ami: Baiklah kalau begitu, aku pasti mau kalau tante Jovan emang butuh karyawan part time. Jovan: Sip! kamu tenang aja, aku yakin tanteku butuh karyawan tambahan soalnya pas aku maen kesana kemarin ada salah satu karyawannya yang keluar. Teman-teman Ami akhirnya dengan semeringah melihat Ami kembali bisa tersenyum. Ami pun akhirnya diterima bekerja di supermarket tantenya Jovan, dan dia tidak jadi keluar sekolah.


Jawaban terima di supermarket

Penjelasan:


3. buat naskah drama pendek jumlah pemain 3 orang pemain, 2 wanita dan 1 pria dengan tema sekolah​


Jawaban:

Di sebuah kelas SMA, hiduplah 4orang siswa yang sedang bahagia. Namun kondisi berubah ketika mereka mendapatkan kabar bahwa besok akan ujian.

Renas : Eh kalian udah belaja buat ulangan besok?

Robi : Belum

Zainal: Astaga, Innalillahi.

Renas : Apa? Kalau nilai ulangannnya jelek bisa dihukum.

Zainal: Paling-paling hukumannya juga cuma lari keliling lapangan bola 5 kali doang.

Renas : Bukan! Kali ini hukumannya serem, harus ikut pelajaran tambahan setiap pulang sekolah. Kamu sudah belajar Rin? (Melirik ke arah Ririn).

Ririn : Sudah dong, Ririn (sambil menunjuk-nunjuk bangga ke dirinya sendiri).

Singkat cerita, kemudian mereka bertaruh. Siapa yang nilai ujiannya paling besar, maka akan dianggap menang dan bisa memerintah orang yang kalah. Ririn berusaha keras untuk belajar, sedangkan Robi berjuang keras untuk membuat contekan di kertas kecil.

(Saat Ujian)

Pak Asep : Baik anak-anak, silahkan buka lembar soalnya sekarang!

Ririn : Bismillah.

Robi : Soal ini kan gampang sekali. Kalau gini kan gak akan ketahuan. (Sambil menempelkan kertas contekan di pungguh Pak Asep).

Pak Asep : Bapak keluar dulu, ingat jangan nyontek atau bertanya pada temannya ya. Dan satu lagi, jangan ribut. (keluar kelas).

Robi : Rencana B dimulai (menyilangkan kaki dan melihat kertas contekan di atas sepatunya).

Robi : Ah, bukan yang ini (bingung)

Robi : Ah yang ini nih! (sambil mengeluarkan kertas contekan dari dasi).

Robi : Selesai (sambil merebahkan diri di kursi, tersenyum puas sambil melirik teman-temannya yang lain belum selesai mengerjakan).

Akhirnya ulangan selesai, dan Pak Asep membagikan kertas hasil ujian kepada semua siswanya.

Pak Asep : Ini hasil ujian kalian (sambil membagikan kertas).

Ririn : Hore! Nilaiku 85 (tersenyum puas.

Zainal : Hahahaha, aku dapat 65. Lumayan ujian kemarin cuma 60.

Robi : Lhah Pak, kok nilai ujian saya cuma 50?

Pak Asep : Sebab soal nomor 11-20 di balik kertas gak kamu isi.

Robi : Apa? Masih ada soal lagi?

Ririn : Hahahaha, kamu kalah Roy! Dengan ini saya perintahkan kamu gak nyontek lagi waktu ujian! (sambil menunjuk-nunjuk Roy dengan tertawa lepas).

Pak Asep : Apa? Jadi kamu kemarin nyontek? Oke, kalau begitu nilai kamu saya kurangi 5 poin lagi!

Robi : Aduuuh, apes benar aku ini (mengucek-ngucek rambut)

Akhirnya, Robi menyadari kesalahannya dan berjuang keras untuk belajar. Dia tidak pernah menyontek saat ujian lagi

Penjelasan:


Kategori b_indonesia