Percakapan Bahasa Minang Dengan Pacar

Percakapan Bahasa Minang Dengan Pacar

buatlah percakapan dgn menggunakan bahasa minang!

1. buatlah percakapan dgn menggunakan bahasa minang!


Jawaban:

Andi : Assalamualaikum kawan, bilo jadinyo pulang kampuang ka Padang?

Boy : Waalaikumsalam kawan, Insya Allah hari Sanayan ko kok ndak ado halangan. Baa tu? Andi : Jadi mode ko, kawan kawan Alumni SMP wak ka ma’adoan buko puaso basamo di Taplau duo hari sabalum hari Rayo, lai bisa ikuik kawan tu agak-agak ?

Boy : Awak usahoan kawan, awak lah rindu juo samo kawan-kawan nan lain nyo, alah sataun lo indak basobok Samo urang tu.

Andi : Oke oke kawan, jadi beko bia wak kaba’an ka pengurusnyo untuak mamasuak’an namo kawan ka daftar peserta nan ikuik”.

Boy : Jadi kawan, mokasih banyak dih.

Andi : Samo-samo, kawan.


2. Buat pidato singkat bahasa Minang tentang adat Minang harus!. pake pantun


Jawaban:

burung alang inggok di barak

pupuak dibali samo jo dadak

satiok tabayang senyum manis adiak

karupuak dikunyah raso martabak


3. Ucapan selamat ulang tahun untuk pacar dg bahasa Minang


Ucapan selamat ulang tahun untuk pacar dg bahasa Minang adalah Rumah Aoi


4. apa bahasa minang "saya"


kayaknya bahasa minangnya saya adalah awak

maaf kalau salah....saya= awak/ ambo/ denai/ aden (aden {den} digunakan ketika berbicara kepada teman sebaya).

5. apa bahasa Inggris nya ap bahasa minang,rumah minang,adat istiadat,makanan minang,pakaian minang alat musik minang,tarian minang​


Jawaban:

Minang language=bahasa minang, minang house=rumah minang, customs=adat istiadat, Minang food=makanan minang, Minang clothes=pakaian minang, Minang musical instrument=alat musik minang, Minang dance=tarian minang

Penjelasan:

ok maaf kalau slh semoga bermanfaat


6. Bahasa Minang merupakan bahasa dari provinsi​


Jawaban:

sumatra barat

Penjelasan:

karena disana ada suku minangkabau dan berbahasa minang


7. kenapa orang minang itu pada bahasa minang?​


Jawaban:

karna untuk memenuhi adat istiadat mereka.

Penjelasan:

setiap suku memiliki bahasa tersendiri.tetaoi bahasa persatuan Indonesia adalah bahasa Indonesia.

semoga bermanfaat;)

jadikan jawaban tercerdas ya.xixixi


8. bahasa minang permisi


bahasonyo adalah numpang ciek


9. cerita minang ? makanan minang ? bahasa minang? rumah minang? allat musik minang? tari minang?


makanan minang;sate padang ,dendeng balado,rendang dll
tari minang;tari piring ,tari pasambahan,tari indang
alat musik;talempong ,saluang,rebab,bansi
rumah minang;rumah gadang
bahasa minang;melayu
~semoga membantu~
maaf yg cerita minang saya kurng tahu

10. Anak Bahasa daerah suku Minang adalah bahasa Minang,ng gemar berdegon​


Jawaban:

Bahasa Minangkabau (bahasa Minang: baso Minang; bahasa Melayu: Bahasa Minang atau Bahasa Minangkabau; Jawi: بهاس ميناڠكاباو) adalah salah satu bahasa dari rumpun bahasa Melayu yang dituturkan oleh Orang Minangkabau sebagai bahasa ibu khususnya di provinsi Sumatra Barat (kecuali kepulauan Mentawai), pantai barat Aceh dan Sumatra Utara, bagian barat provinsi Riau, bagian utara Jambi dan Bengkulu, serta Negeri Sembilan, Malaysia.[2] Bahasa Minang dihipotesiskan sebagai bahasa Melayik, seperti halnya Bahasa Banjar, Bahasa Betawi, dan Bahasa Iban.

Penjelasan:

maaf klo salh


11. apa bahasa minang dari kembar?


bahasa minangnya adalah kamba

12. Apakah orang Minang belajar saat berbahasa Minang?


mungkin jga.... soalnya, kalau orang jawa, walau keseharian dah pkai bhsa jwa, tpi ndk skul msih blajar bhsa jwa....belajar. seperti bahasa sunda dan jawa

13. Permisi dalam bahasa minang adalah


"pemisi"dlm bahasa minang adalah permisi juga


14. Bahasa minang sampai berjumpa lagi


INSYA ALLAH,,, BISUAK BASUO BALIAK.

15. percakapan bahasa minang kabau 3 orang​


Jawaban:

Berikut contoh mengenalkan diri dalam bahasa Minang.

[A] Salam kenal, kawan. Namo awak Fadli, mudah-mudahan bisa kito jadi kawan elok. (Salam kenal, teman. Nama saya Fadli, mudah-mudahan kita bisa jadi teman baik)

[B] Salam kenal juo, Fadli. Namo awak Anto. Aamiin, mohon bimbiangannyo yo. (Salam kenal juga, Fadli. Nama saya Anto. Aamiin, mohon bimbingannya ya)

Contohnya menanyakan apakah teman itu sudah makan atau belum dan sebagainya.

[A] Oh yo, Nto. Kalau buliah tahu, dima Anto tingga di siko ko? (Oh ya, Nto. Kalau boleh tahu, di mana Anto tinggal di daerah sini?)

[B] Oh, awak tingga di komplek Cempaka Permai, RT01/RW01, kelurahan X. Main lah ka rumah kalau ado wakatu. (Oh, saya tinggal di komplek Cempaka Permai, RT01/RW01, kelurahan X. Main lah ke rumah kalau ada waktu)

Penjelasan:

seperti ini kah saya agak bingung soalnya

maaf kalo salah y

saya kan juga manusia biasa


16. contoh percakapan tentang menjenguk ayah pacarnya!


Alit: Hei Ani, aku melihat ayahmu ke rumah sakit kemarin, ada apa?
Ani: Anu... ayahku mengidap penyakit yang serius dan harus mengalami masa istirahat di rumah
Alit: Oh begitu, apa keadaannya semakin hari semakin membaik?
Ani: Hari"nya tidak ada perubahan
Alit: Oh, apakah aku boleh menjenguk ayahmu?
Ani: Jangan repot", apa kw tidak sibuk?
Alit: Minggu ini aku tidak ada tugas, aku juga akan menunjukkan keseriusanku kepadamu pada ayahmu
Ani: Oke terimakasih

17. Buatlah percakapan bahasa minang dengan teman sekelas beserta terjemahkan kebahasa indonesia!!


Jawaban:

Rifda : Man, PR Matematika untuak hari Rabu, alah siap ato alun?

(Man, PR Matematika untuk hari Rabu, udah siap atau belum?).

Hariman : Ndeh iyo, lupo wak da alun siap lai. Beko se lah pas pulang wak karajoan di rumah da baa?

(Duh iya, aku lupa da, masih belum siap. Nanti aja pas pulang kita kerjain di rumah kamu gimana?)

Rifda : Jadi juo, beko se lah, da tunggu man di rumah da pas sore dih.

(Oke juga, nanti aja lah, da tunggu man di rumah da nanti sore ya).

Hariman : Jadi da, beko datang Wak ka rumah da siap Sholat Ashar.

(Oke da, nanti aku datang ke rumah da habis sholat Ashar ya)

Rifda : Jadi man

(Baik man).

Hariman : Sipp da

(Sipp da).


18. bahasa minang siapa namamu


[tex]siapa \: namamu \: dalam \: bahasa \: minang \: adalah \: sia \: namo[/tex]
Siapa=sia,siapo
namamu = namo

19. bahasa Minangnya Honda​


Jawaban:

motor

Penjelasan:

karena honda adalah motor

Jawaban:

honda adalah motor dari bahasa minang


20. Percakapan bahasa inggris tentang di putusin pacar beserta artinya


A: It's a shame I actually brought here something that I want to say

B: What's up?

A: I think our relationship got here

B: You mean we broke up?

A: Yes like that. I wish you could receive this statement.

#Arti

A: Sayang sebenarnya aku ajak kesini ada sesuatu hal yang mau aku sampaikan

B : Emangnya apa?

A : Kayaknya hubungan kita sampai disini aja

B : Maksud kamu kita putus?

A : Ya seperti itu. Aku harap kamu bisa menerima ini.




Kategori ppkn